September 16, 2016

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

Tempat wisata di bandung – Siapa sih yang tak kenal dengan kota yang satu ini? Kota Yang memiliki iklim yang sejuk karena Kota Bandung dikelilingi banyak pegunungan. Kondisi alam yang  sejuknya sampai kerelung hati,, ceilah relung hati hehe. serta keramahan masyarakatnya yang santun, menjadikan bandung sebagai tempat favorit untuk berlibur, terutama saat akhir pekan dan masa liburan.
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
wisata di kota bandung


Daya tarik wisata di bandung ternyata sangat luarbiasa lo guys. Makanya tak heran banyak wisatawan lokal maupun manca negara berkunjung ke kota ini.
Jika sahabat traveller ingin berkunjung ke kota bandung, Tempat-tempat di bawah ini bisa menjadi referensi bagi kalian sebagai tempat yang wajib kalian kunjungi ketika kalian berkunjung ke kota kembang.

1. Trans Studio Bandung
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
tans studio bandung
Trans studio bandung menduduki posisi  pertama guys. Karena Sangat banyak wisatawan berkunjung ke bandung dan singgah ke obyek wisata ini. Kalian jangan sampai ketinggalan.

Lokasi trans studio bandung sendiri berada di pusat kota Bandung. Makanya tempat ini ramai dikunjungi karena kases untuk menuju ketempat ini juga sangat gampang. Selain itu wahana yang disajikan juga sangat lengkap dan modern bertarap Internasional lagi. Wah keren ya?

Wahana di sini juga cocok untuk semua kalangan mulai orang dewasa sampai anak-anak sampai kakek-kakek hehe.

Jika sahabat traveller berminat singgah ke wahana ini kalian bisa langsung menuju alamat Trans Studio Bandung yaitu berada di Jalan Gatot Subroto 289 Bandung 40273, dengan nomor Telepon 022 -91099999.

Untuk kalian sahabat traveller yang jauh dari lokasi ini, dan ingin berkunjung ke wisata di kota bandung jangan khawatir, karena objek wisata ini dekat dengan hotel-hotel dengan harga yang relatif murah kok, cocok untuk sahabat traveller yang kantungnya nggak terlalu tebal.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi objek wisata ini? Langsung angkat ransel danda dan selamat berlibur.


2. Air Panas Ciwalini
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
air panas ciwalini

Sumber air panas Ciwalini adalah langsung dari sumber air panas Gunung Patuha, tempat wisata ini bisa dijadikan sebagai referensi tempat wisata yang santi. Karena dengan berendam di air panas ciawi akan membuat badan merasa lebih segar dan yang pasti menyehatkan tubuh. Walaupun air panas ini bersumber dari gunung tetapi airnya sama sekali tidak berbau belerang, dan airnya sangat jernih membuat anda akan betah dan relax jikalu berendam di air panas ciwalini ini.

Di sini tersedia dua kolam pemandian air panas, yaitu kolam pemandian untuk dewasa dan untuk anak-anak.  Malu ah kalau mandi berendem di tempat rame dan banyak pengunjung asing yang tidak kita kenal?? Jangan kuatur di sini juga tersedia kolam privasi dan tertutup jadi akan membuat anda merasa lebih nyaman berendam disini


3. Gunung Tangkuban Perahu
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
tangkuban perahau
Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana.

Pesona Gunung Tangkuban Perahu selalu membuat banyak kunjungan wisatawan betah untuk singgah menikmati pemandangan eksotis tangkuban perahu yang sangat memanjakan mata.

For your info guis gunung tangkuban prahu ini juga salah satu gunung aktif di Indonesia loh, Tapi kalian tidak perlu kuatir karena gunung tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah meskipun tidak aktif. Gunung Tangkuban Perahu oleh masyarakat Jawa Barat telah melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang

Cerita legenda yang terdapat di gunung tangkuban perahu adalah cerita sangkuriang. Udah pernah baca kan bagaimana kisahnya?


4. Museum Konferensi Asia Afrika
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
musium asia afrika
Museum Konferensi Asia Afrika menyimpan kenangan sebuah peristiwa dunia yang terkenal, yakni Konferensi Asia Afrika yang terselenggara di Bandung pada 18-24 April 1955 silam dengan hasilnya yang masyhur dengan sebutan Dasa Sila Bandung, yakni sebuah pedoman bangsa-bangsa terjajah di dunia dalam perjuangan memperoleh kemerdekaan.

Tempat wisata di Bandung yang satu ini memiliki rancang arsitektural Art Deco, kalian tahu tidak kalau bangunan ini dibangun dengan bahan lantai dasar marmer yang didatangkan langsung dari Italia. Ruangannya dibuat dari kayu Cikenhout yang terkenal kuat dan berpenerangan lampu kristal. Wuh megah banget ya guis?

Museum Konferensi Asia Afrika adalah bagian yang tak terpisahkan dari Gedung Merdeka (tempat persidangan konferensi).


5. Kawah Putih
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
kawah putih

Satu lagi wisata bernuansa alami yang ada di kota bandung yaitu kawah putih. Kawah Putih Ciwidey ini adalah semacam danau yang airnya hijau ke putih-putihan dikelilingi oleh pasir putih. Dari banyak cerita wisatawan yang berkunjung ke kawah putih, jika di lihat dari kejauhan maka akan nampak seperti kawah yang di selimuti hujan salju, wahhh indonesia ada hujan salju juga rupanya hehe :-D. Hebat ya alam indonesia ini sangat beragam?.

Terus di manasi lokasinya? Nah bagi kalian yang mau berkunjung ke kawah ini Lokasinya yaitu berada di kawasan Bandung selatan yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Bandung.


6.  Floating Market Lembang
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
floating market lembang
Sudah pernah dengar objek wisata yang satu ini? Floating Market Lembang Salah satu objek wisata yang sangat terkenal di bandung. Ya pasar terapung ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Wah hebat ya bisa sampai manca negara daya tariknya?

Untuk masuk ke tempat wisata di Bandung ini anda cukup membayar Rp.15.000 untuk tiket masuk. Murah kan??
Harga tersebut nantinya bisa ditukar dengan aneka minuman juga loh. Jika sudah membeli tiket, masuk lewat lobi maka kalian akan di sambut oleh pemandangan danau yang sangat eksdotis indahnya. di sekelilingnya terdapat meja dan tempat duduk yang dapat anda gunakan untuk melihat pemandangan sambil minuman-minum dan berfoto. Ada yang unik di sini yaitu jika ingin membeli makanan atau minuman kita harus menggunakan koin sebagai alat pembayaran, tros dapetin koinnya dari mana dong? Tenang kalian bisa dapetin koinnya di penukaran koin yang ada di lobby.

Jika kalian saabat traveller ingin berkunjung ke tempat ini kalian bisa datang ke Alamat Floating Market Lembang yaitu berlokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang.


7. Kampung Gajah

Wah kampung gajah berarti di sana banyak terdapat binatang gajah dong. Ah serem ah gajahnya liar lagi, huu takut nanti palah  kena sruduk sama gadingnya.

Haha tenang di kampung ini nggk ada gajah kok cuman namanya aja kampung gajah. Di kampung gajah ini terdapat  Waterboom, waterpark serta aneka wahana dan atraksi modern lainnya. Ada yang keren nih disini,,, di tempat ini ada sebuah pantai buatan yang hampir menyerupai dengan  aslinya.wah kok bisa ya?? Penasaran kan seperti apa pantai buatan ini?

Pantai buatan di kampung gajah yang dikenal dengan nama Wavepool, ini menjadi solusi bagi pengunjung yang ingin berenang di pantai mengingat di kawasan Bandung tidak terdapat laut ataupun pantai.

Untuk masuk ke tempat ini anda cukup membayar tiket masuk Kampung Gajah dengan harga Rp 10.000 untuk weekday, sedangkan pada akhir pekan Rp 20.000, per orang. Cukup murah kan?


8. Paris Van Java

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
paris van java
Kenal dengan tempat yang satu ini kan? Yup Paris Van Java adalah sebuah tempat belanja yang dibangun ramah lingkungan, wah keren ya konsepnya ramah lingkungan? kondisi skitar tempat ini masih sangat asri loh.

PVJ dikenal juga dengan Paris Van Java Resort Lifestyle Place, tempat yang menawarkan wisata unik mengkombinasikan antara wisata belanja, kuliner dan hiburan. Ada banyak tenant disediakn dengan berbagai merek fashion top internasional. Variasi kuliner yang enak dengan menu khas nusantara , asia, amerika, hingga masakan eropa.

Selain itu ada juga bioskop dengan film-film teranyar. Dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati oleh wisatawan saat berkunjung ke Paris Van Java Bandung ini. Informasi lengkap bisa menghubungi nomor telepon (022) 2060800. Alamat lengkap Paris Van Java berada di Jl. Sukajadi No. 137-139, Bandung, Jawa Barat 40162,


9. Gedung Sate
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
gedung sate
Sahabat Traveller tahu kan tempat ini? Gedung sate ini menjadi icon kota Bandung loh. Selain digunakan sebagai tempat kegiatan kepemerintahan, banyak juga loh wisatawan yang datang ke gedung sate untuk berwisata ke sini. Bagi kalian sahabat traveller yang gemar berwisata sejarah kalian musti coba nih berkunjung ke sini.

Tempat wisata di bandung ini juga sangat asik untuk di jadikan nongkrong. Nuansa di gedung sate yang nyentik dan keren ini juga sangat cocok untuk jadi background foto selvie sahabat traveller.

Jadi tunggu apa lagi mari berkunjung ke gedung sate untuk melihat icon kota kembang ini.


10. Kebun Binatang Bandung
Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
kebun binatang bandung
Sahabat traveller kalian salah satu pecinta kebun binatang? Nah ini nih di bandung juga ada kebun binatang yang pasti cocok bagi kalian sahabat traveller yang suka maen dengan para satwa. Dibangun pada area  cukup luas yakni seluas 13,5 ha, di kebun binatang ini setidaknya ada sekitar 1800 satwa berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dunia. Wah cukup lengkap kan?

Tahu nggak sahabat traveller, di sini kalian nggk Cuma lihat aneka flora dan fauna saja loh,  tapi kalian juga dapat menikmati berbagai wahana menarik lainnya seperti musium zoologi, ada juga taman bermain untuk anak, flying fox, dan ada satu lagi nih wahana yang tak kalah serunya yaitu kolam perahu dan wahana hewan tunggang (Gajah / Unta). Kapan lagi kan bisa naek hewan2 mamalia ini dengan aman?

Jika sahabat traveller ingin berkunjung ke sini kalian bisa datang ke alamat Kebun Bintang Bandung yaitu  terletak di Jalan Kebon Binatang No. 6 Taman Sari Bandung 40132, No.Telepon 022 2507302

Sebenarnya masih sangat banyak tempat wisata yang indah di kota kembang ini, 10 tempat diatas adalah yang paling ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun manca negara.


Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Untuk Di Kunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
September 17, 2016 at 8:20 PM

emang bandung itu kota yang mantabbb...

Reply
avatar
September 22, 2016 at 2:11 PM

Bandung itu kota wisata gan , masih banyak wisata lainnya seperti de ranch, farm houseb, dusun bambu dan masih banyak lagi untuk wisata bandung lainnya jika berminat ingin tau bisa mengunjungi blog saya di www.wisataaku.id

Reply
avatar
September 22, 2016 at 10:59 PM

sudah saya kunjungi gan makasih sudah ngasih masukan dan ngisi komentar

Reply

silahkan tulis komen anda, mohon gunakan bahasa yang baik dan sopan